Ketika Saham pun Dijadikan Mas Kawin Pernikahan - Trading Saham
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketika Saham pun Dijadikan Mas Kawin Pernikahan

Netijen dihebohkan dengan kabar berita dari pengantin milenial yang melangsungkan pernikahan dengan mas kawin berupa saham serta logam mulia. Video akad nikah merekapun jadi perhatian warganet di sosial media.

Dikutip dari Wolipop, bagian dari Detiknetwork, pendamping yang berbahagia tersebut yaitu Nanda Arsyinta serta Ardya Tridwantoro H. Dalam perkawinan tersebut, Ardya memberi mahar ataupun mas kawin kepada mempelainya berbentuk saham emiten tambang emas PT Merdeka Copper Gold Tbk( MDKA) senilai 305 lot serta 21 gr logam mulia.

Mahar tersebut jadi sorotan warganet sesudah diunggah netizen bernama Liaamantu di akun TikToknya@user0106004321. Dalam video yang diunggahnya nampak tengah berlangsung kegiatan ijab kabul Nanda serta Ardya.

Ada pula dari Instagram pribadinya,@nandaarsynt, dirinya pun mengunggah info berupa jepretan gambar mas kawin dalam wujud saham MDKA tersebut.

Kemudian berapakah nilai saham tersebut?

Bersumber pada informasi Bursa Efek Indonesia( BEI), MDKA merupakan emiten ataupun industri publik yang tercatat di perdagangan BEI. Emiten ini merupakan tambang emas kepunyaan Kelompok Saratoga, konglomerasi bisnis yang didirikan oleh Menteri Pariwisata serta Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta mitranya pebisnis Edwin Soeryadjaya.

Sebanyak 1 lot saham artinya ada 100 lembar saham, sehingga 305 lot saham berarti 305x100 lembar = 30. 500 lembar saham MDKA.


Informasi dari BEI mencatat, harga saham MDKA pada perdagangan Kamis ini( 3/ 6/ 2021), di tahap I jam 10. 44 Wib, bergerak di zona merah, turun 1, 82% di posisi Rp 2. 700/ saham. Di permulaan tahun, saham MDKA masih di tingkat Rp 2. 840/ saham.

Kalau berasumsi harga saham penutupan Rabu kemarin( 2/ 6) di Rp 2. 750/ saham, hingga nilai saham yang diberikan si mempelai laki- laki tersebut merupakan Rp 84 juta, sedangkan logam mulia 21 gr ialah senilai Rp 20, 24 juta(dengan anggapan harga Rp 964. 000/ gr logam mulia emas Antam). Total ditaksir maharnya Rp 104, 24 juta.

Sebagian akun gosip di Instagram jua mengunggah ulang momen perkawinan Nanda Arsyinta itu. Tidak sedikit netijen yang merasa penasaran lalu mencari informasi siapa sih pengantin yang menemukan ide mahar saham ini.

Nanda Arsyinta Marceliend Hermiandy yang pernikahannya viral sebab mahar uniknya juga mengaku kaget dan terkejut kala ketahui video akad nikahnya viral di bermacam sosial media.

" Kaget serta tidak mengira saja seketika langsung ramai yang mention DM ke saya serta membagikan banyak reaksi positif. Tahunya mulai viral dari pas akad nikahnya selesai, mulai deh pada mention ke saya dan mereka nyatanya pada bingung mengenai maharnya," ungkap Nanda dikutip Wolipops.


vlogger menawan yang memiliki lebih dari 1, 8 juta pengikut di Instagram itu, menuturkan bila kegiatan perikahannya diadakan pada 30 Mei 2021. Akad nikah diselenggarakan jam 10. 00 Wib serta resepsi diawali jam 16. 00 Wib, di Tangerang.

Perempuan kelahiran Jakarta 31 Maret 1998 itu mengatakan asal- usul ilham bagaimana akhirnya mahar pernikahannya yang berbentuk lembaran saham. besaran nilai atau angka saham serta logam mulia yang diberikan suaminya Ardya, disesuaikan dengan bertepatan pada perkawinan mereka.

" Awal mulanya saya ingin mahar saya itu sesuai dengan bertepatan pada tanggal pernikahanku, kebetulan sebab suami saya merupakan investor serta owner kelas saham Rise Arrow, jadi saya memilih saham serta logam mulia buat investasi jangka panjang. Jika buat nominalnya sih sesuaikan dengan bertepatan pada 305 lot saham MDKA serta 21 gr logam mulia, jadi cocok 30/ 5/ 21," jelas Nanda.


Nanda pun mengingatkan bila mahar tersebut telah jadi kesepakatannya dengan Ardya. dan juga kata Nanda, pihak keluarga baik dari mempelai pria maupun wanita juga menunjang apapun keputusan mereka soal mas kawin, dan akhirnya saham tersebut dipilih sepanjang legal bagi hukum serta agama.

" Sebab kami orang awam bisa jadi awalnya masih agak bimbang ya. Tetapi sehabis kami berdua konsultasikan ke Kantor Urusan Agama alhamdulillah diperbolehkan. Lantaran saham itu terdapat value dan nilainya, dan tentunya juga menurut ( DSN- MUI) mahar yang diberikan suami kepada istri itu berbentuk duit, jasa serta turunannya. Intinya benda yang berguna. Makanya saham diperbolehkan sebab saham merupakan turunan dari benda serta duit," jelasnya panjang lebar. 

Posting Komentar untuk "Ketika Saham pun Dijadikan Mas Kawin Pernikahan"