Bekti Sutikna : Sang Super Scalper dari Jogjakarta - Trading Saham
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bekti Sutikna : Sang Super Scalper dari Jogjakarta

Bekti Sutikna memulai petualangannya di dunia saham sejak November 2008, saat itu dia masih kuliah semester 2 di Universitas Islam Indonesia Jogjakarta, saat lulus kuliah pada tahun 2011, beliau sempat bekerja di sebuah sekuritas di Solo, sebagai broker equity.

Dan kemudian memutuskan menjadi full time trader sejak 2016, setelah dia merasa menjadi seorang full time trader akan mampu membuatnya bebas secara finansial dan bebas secara waktu, karena tidak terikat dengan apapun.



Kesehariannya sebagai seorang trader dilakukan dengan santai, bahkan dia memulai harinya dengan memberi makan hewan ternak nya dirumah, “saya memiliki kelinci, ayam, dan juga senang berkebun, karena jika terus memantau pasar akan cepat membuat saya jenuh,” ungkapnya.

Perlu diketahui, Scalper atau Day Trader adalah para pelaku pasar yang buy dan sell kembali suatu saham dalam rentang waktu yang pendek pada hari yang sama, bahkan biasanya hanya taking profit sekitar 2 atau 3 tik saja.

Seorang scalper yang jago biasanya bisa memprediksi dan mengetahui akan kemana arah momentum pergerakan suatu saham sehingga mereka dapat cuan dalam waktu yang cukup singkat. "modal awal saya sebagai full time trader pada tahun 2016 hanya dengan Rp15 juta. Jadi scalping bisa kita mulai dengan modal yang kecil, yang terpenting skill dan keahlian kita sudah terasah dan baik," ungkap Bekti.

Dengan kegigihannya, Bekti Sutisna memenangkan juara 2 pada ajang Hots Championship yang diadakan oleh Mirae Asset Sekuritas. Namun yang menarik bukanlah itu, tapi keuntungan yang berhasil diraup oleh Bekti sebesar Rp14 miliar dengan modal Rp220 juta untuk trading dan waktu yang dibutuhkan hanya 6 bulan.

Tips dari pak Bekti untuk trader pemula diataranya, berani ambil resiko, gunakan uang dingin untuk trading, harus tekun, rajin dan terus belajar menganalisa saham.

Saat ini Bekti Sutikna pun baru saja merilis sebuah buku yang berjudul,

Posting Komentar untuk "Bekti Sutikna : Sang Super Scalper dari Jogjakarta"